Rabu, 03 November 2010

Seminar Wisudawan Universitas Terbuka di Convention Center (UTCC)

Bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Senin 1 Nopember 2010 berlangsung acara Temu Wicara dan seminar para wisudawan Universitas Terbuka (UT) perode III thn 2010, diikuti sekitar 2.800 calon wisudawan yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia. Selain menyampaikan materi seminar, juga terdapat sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh peserta seminar untuk menyampaikan pertanyaan dan tanggapan dan kesempatan tersebut Rektor UT juga mengajak peserta untuk menundukan kepala sejenak, berdoa untuk para korban bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia.

Rektor dan Pembantu Rektor dalam Temu Wicara Wisuda UT Periode 3 2010

Suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan satu hari sebelum wisuda dan merupakan ajang dimana Rektor, para pimpinan UT dan mahasiswa dapat bersilaturahmi dan berinteraksi langsung. Acara yang dimulai tepat pukul 08.15WIB ini di pandu oleh Pembantu Rektor IV dengan pembicara utama Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed., Ph.D.

Suasana Temu Wicara pada Wisuda Periode 3 2010

Harapan Rektor kepada para calon wisudawan adalah

  • Agar para lulusan UT dapat meningkatkan kualitas Universitas Terbuka dengan cara lulus dengan baik tanpa mencontek dan kerjasama pada saat ujian.
  • Lulusan UT memiliki komitmen yang lebih tinggi terhadap gelar yang disandangnya.
  • Tidak berhenti berkarya walau program sertifikasi telah di terima.


Suasana Seminar Wisuda Periode 3 tahun 2010

Pada sesi seminar, yang berlaku sebagai moderator adalah Pembantu Rektor IV, Drs. M. Gorky Sembiring M.Sc. Seminar Wisuda Periode III ini bertemakan "Peranan PTJJ sebagai pengikat keberagaman masyarakat dan bangsa Indonesia.” Acara seminar dibawakan dengan acara talkshow dengan para nara sumber : Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti ; Prof. Dr. Asep Kartiwa ; Prof. Dr. H Udin S Winataputra, M.A.


Tidak ada komentar: