Minggu, 02 Mei 2010

MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN DI SMA NEGERI 58


Pagi ini Senin 3 Mei 2010 dilaksanakan upacara memepringati Harpenas, Sebagai Pembina Upacara Ibu Hj.Nelmi Kepala SMA Neg.58. Setelah bendera dikibarkan oleh petugas Paskibra, maka Ibu Hj.Nelmi membacakan Pidato Menteri Pendikan, yang mengandung makna mendalam dikaitkan dengan kebangkitan bangsa, khususnya dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertuang dalam UUD 1945. Oleh karena itu, peringatan pendidikan nasional 2010 ini kita jadikan spirit dalam membangun peradaban bangsa, sejalan dengan Visi Pendidikan Nasional, yaitu: “Terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia berkembang menjadi manusia berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah”. Melalui proses pembangunan pendidikan kita hendak membangun manusia Indonesia seutuhnya menjadi subjek yang bermutu. Atas dasar itulah, langkah kita ke depan menjadi bagian penting yang menentukan perkembangan pendidikan di Tanah Air.






   
   

3 komentar:

Erick mengatakan...

Nama : Patrick (S'C)
No : 31


“Terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia berkembang menjadi manusia berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah”

itu adalah hal yang saya paling tangkap dalam blog ini, tapi yang menjadi pertanyaan adalah, "bagaimana cara mewujudkannya ?", bukannya hanya dengan pidato saja .

kalau hanya untuk berpidato, itu hanya sedikit kemungkinan akan mengpengaruhi siswa, karena siswa lebih mudah menangkap suatu bentuk perilaku dari pada pidato .

itu hanya pendapat saya, jika kurang berkenan tolong di ma'afkan ..

oh iya, saya "pertamax" ..
hhe*

Anonim mengatakan...

Pembukaan UUD 45 mengatakan....
Undang-Undang Dasar 1945 bertekad untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, memperoleh pendidikan adalah hak setiap warga Negara. Jadi tidaklah berlebihan, jika pendidikan itu juga merupakan bagian dari Hak Azasi Manusia (HAM).

little tricky head mengatakan...

Sri wahyuni SB
menurut saya, peringatan hari pendidikan nasional bukan hanya sebatas ceremonial saja, tetapi juga sebagai momen yang paling pas untuk evaluasi terhadap pola pembelajaran kita selama ini. Apakah sudah tepat pelaksanaannya atau belum? Agar kelak negara kita tidak lagi dipandang sebelah mata oleh negara lain. Tetap semangat!!